Pelaksaan Simulasi UNBK II Tahun 2017 SMK N 1 Cirebon Berjalan Dengan Baik

Pelaksaan Simulasi UNBK II Tahun 2017 SMK N 1 Cirebon Berjalan Dengan Baik

Cirebon,  14 Februari 2017. Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dua tahun 2017 di SMK Negeri 1 Cirebon berjalan dengan baik. Simulasi UNBK II kemarin dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia untuk jenjang SMK. Kemarin, ada 22 SMK di Kota Cirebon peserta UNBK 2017 yang mengikuti simulasi yaitu 2 sekolah SMK Negeri dan 20 sekolah SMK Swasta.

Pelaksanaan simulasi UNBK II 2017 berlangsung selama dua hari, dengan dua mata ujian yang disimulasikan yaitu matematika dan bahasa inggris. Dan dilaksanakan selama 120 menit dalam tiga sesi. Hari pertama untuk mata pelajaran matematika dan hari kedua untun mata pelajaran bahasa inggris.

Untuk simulasi UNBK II 2017 ini, SMK Negeri 1 Cirebon menggunakan 9 Lab sebagai tempat ujian, yang mana Lab 1 – Lab 8 terdiri dari 3 sesi dan Lab 9 terdiri dari 1 sesi (karena Lab 9 dijadikan sebagai tempat spasial SMK lain, yang tidak bisa mengikuti UNBK ).

Kepala SMK N 1 Cirebon, Drs. A. Hendi Suhendi, M.Pd menjelaskan, sebelumnya telah dilaksanakan sinkronisasi data SMK pada hari Kamis (9 Februari 2017). Alhamdulilah proses sinkronisasi  maupun pelaksanaan UNBK II 2017 di SMK Negeri 1 Cirebon tidak mengalami kendala berarti. Ungkap beliau.

Drs. A. Hendi Suhendi, M.Pd menjelaskan bahwa simulasi UNBK sangat penting dalam rangka untuk mengetahui kesiapan peserta maupun peralatan/sarana prasarana. Sebelumnya simulasi UNBK juga telah digelar pada akhir tahun kemarin. “Agar anak lebih familiar dengan UNBK dan untuk mengetahui sudah sejauh mana kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan untuk UNBK,” bebernya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Wakasek Kurikulum, Tim pusat layanan teknologi informasi dan komunikasi (PLTIK) SMK Negeri 1 Cirebon, Para Proktor dan teknisi yang sudah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk melancarkan pelaksanaan simulasi UNBK II 2017 ini.